Tuesday, September 15, 2009

KUCING MANX

Jenis kucing ini berasal dari britania raya tepatnya di sebuah pulau kecil bernama Isle of Man. Dan sudah dikenal disana, bahkan sebelum lahirnya Cat Fancy pada tahun 1870. Kemudian mulai populer di Amerika Serikat pada tahun 1930. Saking tuanya ada banyak mitos yang menyertai perjalanan hidup dari Kucing Manx.

Salah satunya adalah ketika berada si kapal nabi Nuh ada seekor anjing yang sama sekali tidak menyukai kucing. Mereka saling berkejar-kejarn hingga membuat seisi kapal heboh…sampai pada akhirnya si anjing berhasil menggigit sampai putus ekor dari si kucing ini.
Kemudian karena ketakutan yang amat sangat. Daripada dimakan oleh anjing itu, akhirnya si kucing memilih kabur dari kapal…berenang dan sampai ke sebuah pulau kecil (Isle of Man)
Sehingga sampai sekarang Kucing Manx memiliki tidak mempunyai ekor….bahkan kalaupun mempunyai, itu juga sangat pendek. Bayangin dengan kucing persia ataupun kucing anggora.




Pada umumnya kucing ini termasuk yang memiliki sifat aktif dan suka bermain. Dan dia juga sangat setia loh. Sekali hidup bersama dengan majika dia akan sangat sulit berdaptasi dengan majikannya yang lain. Sehingga dia dijuluki sebagai one person cat.


Untuk ukuran tubuh memang bisa dikatakan lebih pendek daripada jenis kucing lainnya. Dan sulit diubah walaupun anda memberinya banyak manfaat telur yang baik-baik. Nah! Berikut beberapa ciri ciri kucing manx yang khas :

  • leher pendek
  • Mempunyai telinga dengan ukuran sedang
  • Memiliki dada lebar
  • tulang punggung melengkung (sampai pinggul)
  • Bulunya terdiri dari pendek dan tebal

1 comments:

Olive Tree Guitar Ensemble said...

Hi, it's a very great blog.
I could tell how much efforts you've taken on it.
Keep doing!

Post a Comment

 
design by Grumpy Cow Graphics | Distributed by Deluxe Templates